Rabu, 28 September 2011

UPGRADING Tumbuhkan Semangat HIMKI

Hari Minggu lalu (25September 2011), pengurus HIMKI periode 2011-2012 melaksanakan upgrading di Ruang Aula I. Kegiatan ini merupakan program kerja bidang PSDM HIMKI yang diselenggarakan guna menumbuhkembangkan serta memberi semangat dan motivasi bagi para pengurus untuk menjalankan amanah kedepannya. Meskipun 6 orang pengurus tidak hadir dalam acara tersebut, acara tetap dapat berjalan lancar. Bahkan acara ini dimulai tepat waktu yaitu pukul 09.00 hingga waktu ashar tiba.

Tiga pemateri diundang dalam acara tersebut. Nama ketiga pemateri tersebut tidak asing lagi di telinga kita. Sy. Indra Septiansyah (kimia 2006) hadir memberikan materi keHIMKIan. Verry Andra Fabiani S.Si (alumni kimia 2006) hadir memberikan materi tentang IKAHIMKI dan Ismail Astar S.Si (alumni kimia 2006) hadir memberikan materi seputar good organization. Sy. Indra Septiansyah yang akrab disapa bang Indra memberikan materi tersebut agar para pengurus dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan pedoman HIMKI, yaitu GBHK dan AD-ART. Sehingga untuk kedepannya tidak ada lagi hal buruk yang pernah dialami oleh pengurus demisioner yang pernah melanggar pedoman. Selain itu, beliau juga memberikan motivasi kepada para pengurus untuk bisa mencintai HIMKI dan memiliki rasa memiliki. Sehingga kita sebagai pengurus tidak serta merta menjalankan tugas hanya unutk sebuah kepentingan, namun karena adanya rasa cinta dan ikhlas sehingga HIMKI selalu menjadi lebih dan lebih baik.

Verry Andre. F. S.Si yang akrab disapa bang Verry, alumni angakatan kimia 2006 yang memiliki kulit hitam manis ini dengan penuh keceriaan menjelaskan tentang HIMKI dalam IKAHIMKI. Jelasnya, keberadaan HIMKI dalam IKAHIMKI bukan diperoleh tanpa perjuangan, oleh karena itu, kita harus terus membawa HIMKI agar tetap eksis dalam kancah nasional (dalam hubungannya dengan IKAHIMKI).

Ismail Astar S.Si yang juga merupakan fresh graduate dari angkatan kimia 2006 memberikan materi setelah sholat dzuhur. Beliau yang hangat dikenal dengan sapaan bang Ma’il ini memberikan suasana yang sedikit bebeda dengan materinya. Beliau memberikan simulasi dan games-games sehingga materi good organization semakin mudah tersampaikan. Canda dan tawa yang penuh keakraban semakin menambah semangat pada hari itu.(sif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar