Minggu, 11 September 2011

Ada yang BEDA dari ANION

“ANION?”

Mungkin di antara kita sangat memahami apa yang dimaksud dengan anion. Tapi kali ini anionnya berbeda. Anion adalah kepanjangan dari Angkatan kImia KOsong ENam. Makna Anion sendiri merupakan kata yang diperoleh dari hasil diskusi ringan mahasiswa kimia 2006. Pada bulan Ramadhan ini Anion akan mengadakan buka bersama dengan anak-anak yatim piatu. Sebetulnya setiap bulan Ramadhan dari tahun ke tahun Anion selalu mengadaka acara buka bersama. Namun, buka bersama kali ini diadakan dengan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya dilakukan dari rumah ke rumah, sekarang diadakan di panti asuhan.

Menurut salah satu personil Anion yang tak lain adalah mahasiswa kimia 2006 itu sendiri, kegiatan ini lebih menuju kemasyarakat, sehingga ada kesan plus saat semua Anion lulus nanti, dan Insya Allah tahun ini akan selesai semua. Verry Andre Fabiani menambahkan, ”ini tahun terakhir kita kita jadi mahasiswa, jadi ingin beri sesuatu yang berbeda dan bermanfaat”.

Tema dari kegiatan tersebut adalah ABC(Anion Berbagi Ceria). Kegiatan ini yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 agustus 2011. Lokasi Panti Asuhan yang akan dikunjungi yaitu Panti Asuhan Usawatu Hasanah di Jl. Ampera, Karya Sosial. Ada sekitar 40 anak yatim piatu yang ada di panti asuhan tersebut. Kegiatan ini akan dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai selesai. Adapun agenda acaranya berisi tausiyah, pentas seni, pembagian doorprise untuk anak-anak panti asuhan tersebut,buka puasabersama dan tarawih bersama.

Bakti Sosial (BAKSOS) yang bertema ABC tersebut antara lain memberikan sumbangan berupa pakaian yang layak pakai, uang, buku dan lain lain. Ketika ditanya darimana mereka mendapat dana untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut, ketua kegiatan ini Syaiful, mengatakan bahwa dana tersebut mereka dapat dari Anion sendiri. Anion memberi batasan minimal untuk setiap anggotanya membayar 30.000 per orang, namun bisa juga apabila ada yang ingin membayar lebih. Acara ini mengundang beberapa dosen untuk berpartisipasi dan sangat mengharapkan warga kimia yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam wawancara dengan staff infokom 2011 Selasa kemarin, Ketua pelaksana kegiatan Bakti Sosial tersebut memberikan pesan-pesan kepada HIMKI agar dapat mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan sehingga dapat mengenalkan kepengurusan yang baru ke MABA dan warga HIMKI lainnya, misalnya dengan acara BASA (BUKA PUASA). Dan tentunya tidak hanya buka bersama, HIMKI dapat juga melakukan kunjungan ke panti asuhan, Baksos, lomba lomba atau kegiatan lain yang mana kegiatan tersebut dapat membawa nama HIMKI menuju yang lebih baik dari sebelumnya. Beliau juga berharap semoga angakatan lain juga dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang lebih kreatif lagi dengan tetap melakukan koordinasi dengan HIMKI. (mus)

Oleh: Infokom Himki11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar